Jumat, 19 Juni 2009

PELAJAR

Apakah anda seorang pelajar?
Apabila anda seorang pelajar apakah anda sudah mencerminkan bahwa anda seorang pelajar?
Sering dijumpai sekarang ini banyak pelajar yang mengaku-ngaku sebagai pelajar karena menggunakan pakaian seorang pelajar misalnya pelajar tingkat SMP dan SMA.
Namun demikian apakah dengan penampilan seperti itu sudah layak sebagai pelajar? Banyak anak yang seusia SMP / SMA yang berpenampilan dengan menggunakan seragam sekolah tapi nyatanya kelakuanya tak kalah hebatnya dengan anak - anak yang tak terpelajar misalnya dengan gaya bicara yang tidak sopan, jorok seenaknya sendiri dan masih banyak lagi tindakan- tindakan yang takpantas diilakukan oleh pelajar.
Perlu di ketahui bahwa sekarang anak-anak SMP dan SMA sering bertindak yang di liar batas kewajaran hal itu di sebabkan karena situasi dan kondisi lingkungan tempat tinggalnya yang kurang mendukung anak untuk bersikap baik, sabagai contoh anak akan sulit untuk mengikuti kegiatan yang positif di sekolah misalnya ekstrakulikuler , mereka akan cenderung untuk ikut-ikutan geng-geng yang tak karuan arah dan tujuanya begitu juga apabila di ajak main PS tidak usah pikir panjang langsung berangkat tapi anahnya kalau di suruh mengerjakan PR apa jawabnya???????
Renungkanlah???
Apakah itu terjadi pada diri anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar