Senin, 27 September 2010

TUGAS BAHASA INDONESIA KLS VII SMT 1

Tugas Bahasa Indonesia
Nama :
Kelas :
No :

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan jelas !
1.Kompas- Setidaknya 30 persen dari jumlah kelahiran ternak kelinci yang di miliki petani di Kabupaten Magelang selama peralihan musim ini mati akibat penyakit diare dan perut kembung. Ketua Perhimpinan Ternak Kelinci Kabupaten Magelang Widodo, mengatakan , ” Peralihan musim ini telah membuat kondisi fisik kelinci menjadi lemah dan rentan terserang penyakit” Di Desa Pakunden, Kecamatan Ngluar, di mana Widodo tinggal, setidaknya ada lebih dari 40 ekor kelinci dari 800 ekor kelinci yang ada di desa itu menderita diare dan kembung.
Sumber : Harian Kompas
Tulislah hal-hal pokok teks berita tersebut!

2.Atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaanya.
Berilah tanda jeda pada penggalan teks UUD 1945 di atas !

3.Tulislah sebuah pengalamanmu yang paling mengesankan saat libur Idul Fitri tahun 2010 dengan menggunakan diksi yang tepat!

4.Hari ini tanggal 17 Agustus 2010 kamu menerima hadiah dan piagam penghargaan dari Bapak Walikota Semarang karena memenangkan lomba baca puisi tingkat kota dalam rangka memperingati HUT RI ke-65.
Catatlah peristiwa di atas ke dalam buku harian!

5.Buatlah surat pribadi kepada orang tuamu yang berada di Bandung yang isinya meminta doa restu karena pada bulan Oktober nanti kamu mau mid semester 1!


Catatan : Dikerjakan pada lembar ini dan di belakangnya!

1 komentar: